Kualitas Produk Sebagai Variabel Pemicu Utama Keputusan Pembelian Susu Formula SGM Eksplore di Kota Surabaya

Main Authors: Rachmayanti, Irine, Ady, Sri Utami
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Dr. Soetomo , 2018
Subjects:
Online Access: https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/manajemen/article/view/722
https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/manajemen/article/view/722/399
ctrlnum article-722
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="id-ID">Kualitas Produk Sebagai Variabel Pemicu Utama Keputusan Pembelian Susu Formula SGM Eksplore di Kota Surabaya</title><creator>Rachmayanti, Irine</creator><creator>Ady, Sri Utami</creator><subject lang="id-ID">kualitas produk; desain produk; klan; keputusan pembelian; Quality; Product Packaging Design; Ad Attraction; Purchase Decision</subject><description lang="id-ID">Peningkatan pangsa pasar dari sebuah produk merupakan hal yang selalu ingin ditingkatkan oleh perusahaan. Berbagai strategi dilakukan perusahaan untuk mencapai maksud tersebut, diantaranya adalah pada kualitaas, desain produk dan daya Tarik iklan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas produk, Desain Kemasan Produk, dan Daya Tarik iklan terhadap keputusan Pembelian Susu SGM Ekslpore Surabaya. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, koefisien determinasi berganda, uji F, dan uji t. Dengan menggunakn sampel sebesar 90 orang konsumen, Hasil penelitian menunjukkan bahwa Quality (X1), Desain Kemasan Produk (X2) dan iklan (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kualitas produk dan daya Tarik iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan kualitas product sebagai variabel yang berpengaruh dominan .&#xA0;Product Quality asTop Triggers Variable Purchasing Decisions Formula SGM eksplore in Surabaya&#xA0;AbstractIncreasing the market share of a product is the things you always wanted is enhanced by the company. Various strategies of the company to achieve this purpose, such as to the quality, product design and advertising Pull power. This study aimed to analyze the effect of product quality, Product Packaging Design, and Attractiveness of advertising on purchase decisions Milk SGM eksplore Surabaya. Analysis of data using multiple linear regression, the coefficient of multiple determination, F test and t test. Using a sample of 90 consumers, results show that the Quality (X1), Packaging Design Products (X2) and advertising (X3) simultaneously on the purchase decision (Y). The results also showed that the quality of products and advertising Pull partial effect on purchasing decisions, with product quality as the dominant influence variables.</description><publisher lang="en-US">Universitas Dr. Soetomo</publisher><contributor lang="id-ID"/><date>2018-03-14</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/manajemen/article/view/722</identifier><identifier>10.25139/ekt.v2i1.722</identifier><source lang="en-US">Ekspektra : Jurnal Bisnis dan Manajemen; Vol 2, No 1 (2018); 29-43</source><source lang="id-ID">Ekspektra : Jurnal Bisnis dan Manajemen; Vol 2, No 1 (2018); 29-43</source><source>2549-3604</source><source>2549-6972</source><source>10.25139/ekt.v2i1</source><language>eng</language><relation>https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/manajemen/article/view/722/399</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2018 Ekspektra : Jurnal Bisnis dan Manajemen</rights><rights lang="en-US">http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0</rights><recordID>article-722</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:Journal
author Rachmayanti, Irine
Ady, Sri Utami
title Kualitas Produk Sebagai Variabel Pemicu Utama Keputusan Pembelian Susu Formula SGM Eksplore di Kota Surabaya
publisher Universitas Dr. Soetomo
publishDate 2018
topic kualitas produk
desain produk
klan
keputusan pembelian
Quality
Product Packaging Design
Ad Attraction
Purchase Decision
url https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/manajemen/article/view/722
https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/manajemen/article/view/722/399
contents Peningkatan pangsa pasar dari sebuah produk merupakan hal yang selalu ingin ditingkatkan oleh perusahaan. Berbagai strategi dilakukan perusahaan untuk mencapai maksud tersebut, diantaranya adalah pada kualitaas, desain produk dan daya Tarik iklan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas produk, Desain Kemasan Produk, dan Daya Tarik iklan terhadap keputusan Pembelian Susu SGM Ekslpore Surabaya. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, koefisien determinasi berganda, uji F, dan uji t. Dengan menggunakn sampel sebesar 90 orang konsumen, Hasil penelitian menunjukkan bahwa Quality (X1), Desain Kemasan Produk (X2) dan iklan (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kualitas produk dan daya Tarik iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan kualitas product sebagai variabel yang berpengaruh dominan . Product Quality asTop Triggers Variable Purchasing Decisions Formula SGM eksplore in Surabaya AbstractIncreasing the market share of a product is the things you always wanted is enhanced by the company. Various strategies of the company to achieve this purpose, such as to the quality, product design and advertising Pull power. This study aimed to analyze the effect of product quality, Product Packaging Design, and Attractiveness of advertising on purchase decisions Milk SGM eksplore Surabaya. Analysis of data using multiple linear regression, the coefficient of multiple determination, F test and t test. Using a sample of 90 consumers, results show that the Quality (X1), Packaging Design Products (X2) and advertising (X3) simultaneously on the purchase decision (Y). The results also showed that the quality of products and advertising Pull partial effect on purchasing decisions, with product quality as the dominant influence variables.
id IOS4233.article-722
institution Universitas dr. Soetomo
institution_id 936
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas dr. Soetomo
library_id 866
collection Jurnal Manajemen dan Bisnis - Ekspektra
repository_id 4233
subject_area Business/Bisnis
Organization and Management/Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4233
first_indexed 2018-04-01T05:38:42Z
last_indexed 2019-05-07T04:21:00Z
recordtype dc
_version_ 1686100075883790336
score 17.538404