METODE HIPNOTEACHING UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR

Main Author: Sunanih, Sunanih
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal ini diterbitkan oleh: PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya , 2020
Subjects:
Online Access: http://journal.umtas.ac.id/index.php/naturalistic/article/view/271
http://journal.umtas.ac.id/index.php/naturalistic/article/view/271/377
Daftar Isi:
  • Hasil belajar peserta didik merupakan salah satu indikator dalam keberhasilan  pendidikan, hasil belajar peserta didik merupakan nilai ahir dari pencapaian peseta didik  dalam memehami materi yang disampaikan pada saat belajar mengajar. Banyak sekali faktor yang dapat berpengaruh pada  tinggi rendahnya nilai  hasil belajar peserta didik  dan salah satunya adalah metode yang digunakan dalam proses pembelajaran. Dalam upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik dapat diberikan metode hipnotiching kepada peserta didik dan dapat diberikan pula kepada anak sekolah dasar.  Pada dasarnya mengajarkan dengan beberapa metode pada anak SD itu sangat dianjurkan dimana anak pada usia ini masih tergolong masa kanak-kanak yang karakteristiknya cepat bosan sehingga metode yang diberikan harus menarik bagi anak. Metode hipnotiching  ini sangat bagus untuk diberikan kepada anak SD dimana metode-metode lama membosankan dan metode ini cukup merangsang konsentrasi bagi anak, dengan menggunakan metode ini diharapkan ada perkembangan yang baik dalam proses belajar sehingga mencapai hasil yang optimal.