PROSEDUR PELAYANAN PENAGIHAN REKENING ARUS LISTRIK PADA PT PLN ( PERSERO ) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN UPJ BANDUNG BARAT
Main Author: | Rivai, Angky |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/9736/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-angkyrivai-5092 |
Daftar Isi:
- Menyadari semakin tingginya peradaban manusia, maka semakin beragam pula kebutuhannya. Permasalahannya terletak pada bagaimana agar setiap kebutuhan tersebut dapat terpenuhi. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah dengan menciptakan atau membuat sesuatu yang dapat mempermudah manusia mencapai apa yang diinginkannya. Untuk mencapai atau mendapatkan apa yang diinginkan terkadang manusia membentuk suatu organisasi dengan alasan bahwa organisasi dapat mencapai atau mengatasi permasalahan yang tidak dapat dipecahkan secara perorangan. Setiap organisasi mempunyai sasaran dan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari peningkatan produksi baik berupa barang atau jasa .Komputer sebagai media pemrosesan data semakin terasa sangat diperlukan. Kemampuan untuk dapat menyimpan data dan mengoperasikannya sehingga dapat memberikan informasi yang diinginkan serta memberikan peluang kepada perusahaan-perusahaan yang diinginkan untuk lebih maju lagi. Semua persyaratan untuk membangun sistem informasi yang baik, yaitu masalah kecepatan dan keakuratan yang menjadi sifat utama informasi yang baik.