Sistem Pengolahan Data Penanganan Part Nomor Baru Dari Pelanggan Di PT. Ewindo ( Wire Harness ) Divisi QA ( Quality Assurance )

Main Author: Tresnawati, Neni
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/9537/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-nenitresna-4921
Daftar Isi:
  • Dewasa ini perkembangan dalam bidang industri semakin pesat. Seperti yang kita ketahui saat ini begitu banyak persaingan dalam bidang industri. Semua perusahaan berlomba-lomba mengeluarkan produk-produk yang bermutu dan berkualitas. Untuk menghasilkan kualitas yang baik diperlukan suatu sistem kerja yang baik pula, khususnya dalam bidang informasi dan pengolahan data perusahaan. Sistem informasi yang berjalan di perusahaan sangat mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan. Banyak kalangan industri yang tengah gencar melakukan perbaikan-perbaikan sistem dengan cara meningkatkan mutu informasi dan pengolahan data perusahaan lewat perbaikan sistem teknologi informasi. Perbaikan ini ditempuh sebagai suatu strategi dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja dan diharapkan mampu membuat proses bisnis menjadi lebih rapih dan mudah. Dalam pengolahan data penanganan Part Nomor Baru dari Pelanggan di PT. Ewindo banyak proses yang membutuhkan ketelitian dalam mengolah data dengan demikian penulis mencoba menganalisis lebih jauh mengenai proses tersebut, maka penulis mengambil judul “ Sistem Pengolahan Data Penanganan Part Nomor Baru dari Pelanggan di PT. Ewindo pada bagian QA ( Quality Assurance )”.