SISTEM PENGOLAHAN DATA CANVASING OUTLET TELKOMFLEXI DI DINAS NIAGA DIVRE III KANDATEL CIANJUR

Main Authors: Faridah, Idah, Akhmad Hamdani, Deny, Wahyu Hermawan, Abdi
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/9511/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-idahfarida-4898
Daftar Isi:
  • Sebagai perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, PT. TELKOM Indonesia, Tbk. telah menyediakan layanan baru dengan teknologi CDMA (Code Division Multiple Access). CDMA adalah teknologi akses voice dan data, dimana setiap user menggunakan kode tersendiri yang unik dalam mengakses kanal frekuensi yang sama dalam sebuah sistem. TELKOMFLEXI secara resmi diluncurkan di Cianjur melalui Kandatel Cianjur Divre III Non Bandung pada tanggal 2 Mei 2004. Peluncuran ini merupakan suatu solusi dan sekaligus menjawab keluhan sebagian besar warga masyarakat Cianjur yang selama ini belum mendapatkan saluran telepon. Memasuki tahun 2005 Kandatel Cianjur mencanangkan program baru yaitu pendirian outlet-outlet resmi TELKOMFLEXI yang tersebar hingga daerah-daerah kecamatan di Kabupaten Cianjur. Hal ini tentu saja membutuhkan suatu sistem komputerisasi pengolahan database proses canvasing (survey) outlet TELKOMFLEXI untuk meningkatkan efektivitas pengolahan informasi untuk kemudahan proses. Oleh karena itu, penulis mengambil judul “Sistem Pengolahan Data Canvasing Outlet TELKOMFlexi di Dinas Niaga Divre III Kandatel Cianjur”.