Laporan Kerja Praktek DI PT. BIKASOGA BAGIAN ADVERTISING

Main Author: Sussanti, Ira
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/9370/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-irasussant-4772
ctrlnum 9370
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unikom.ac.id/9370/</relation><title>Laporan Kerja Praktek DI PT. BIKASOGA BAGIAN ADVERTISING</title><creator>Sussanti, Ira</creator><subject>2006</subject><description>Persaingan dunia kerja semakin ketat dari waktu ke waktu sehingga menuntut kita untuk lebih berkembang dan meningkatkan kreatifitas agar dapat bersaing didunia kerja. Pendidikan yang didapat di Perguruan Tinggi adalah bekal untuk mengatasi permasalahan yang akan muncul didunia kerja nanti. Desain Komunikasi Visual adalah ilmu yang mencoba mengkomunikasikan suatu pesan ke dalam bentuk visual sehingga pada kuliah Desain Komunikasi Visual porsi prakteknya lebih banyak dibanding teori. Teori yang didapat diperkuliahan tidak hanya untuk dipahami dan dikuasai saja melainkan apa yang kita dapatkan itu harus mampu kita praktekan didunia kerja. Dalam dunia kerja banyak hal yang lebih rumit yang harus dihadapi dibanding teori yang didapat diperkuliahan misalnya kita akan dihadapkan dengan klien yang berbeda-beda, tergantung dengan perhitungan harga yang sewaktu-waktu berubah, dan masih banyak lagi persoalan lainnya. Kerja praktek adalah tempat kita untuk beradaptasi dengan dunia kerja. Kebutuhan akan Desain Komunikasi Visual seperti promosi sangat diperlukan cakupan dari Desain Komunikasi Visual untuk keperluan promosi menggunakan banyak media, salah satu diantaranya adalah media cetak dan elektronik. Melalui media ini sebuah informasi dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sesuatu yang menarik, tidak membosankan dan juga memiliki unsur hiburan. Kreatifitas sangat dibutuhkan untuk menciptakan sebuah karya desain yang kreatif sertra orisinil. Dalam Kerja Praktek ini pratikan mendapat banyak pengalaman berharga karena dalam kesempatan ini kita dapat kesempatan untuk menguji kemampuan kita dalam mempraktekan apa yang dipelajari selama ini.</description><publisher>Universitas Komputer Indonesia</publisher><date>2007-05-21</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><identifier> Sussanti, Ira (2007) Laporan Kerja Praktek DI PT. BIKASOGA BAGIAN ADVERTISING. </identifier><relation>http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&amp;op=read&amp;id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-irasussant-4772</relation><recordID>9370</recordID></dc>
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
author Sussanti, Ira
title Laporan Kerja Praktek DI PT. BIKASOGA BAGIAN ADVERTISING
publisher Universitas Komputer Indonesia
publishDate 2007
topic 2006
url http://repository.unikom.ac.id/9370/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-irasussant-4772
contents Persaingan dunia kerja semakin ketat dari waktu ke waktu sehingga menuntut kita untuk lebih berkembang dan meningkatkan kreatifitas agar dapat bersaing didunia kerja. Pendidikan yang didapat di Perguruan Tinggi adalah bekal untuk mengatasi permasalahan yang akan muncul didunia kerja nanti. Desain Komunikasi Visual adalah ilmu yang mencoba mengkomunikasikan suatu pesan ke dalam bentuk visual sehingga pada kuliah Desain Komunikasi Visual porsi prakteknya lebih banyak dibanding teori. Teori yang didapat diperkuliahan tidak hanya untuk dipahami dan dikuasai saja melainkan apa yang kita dapatkan itu harus mampu kita praktekan didunia kerja. Dalam dunia kerja banyak hal yang lebih rumit yang harus dihadapi dibanding teori yang didapat diperkuliahan misalnya kita akan dihadapkan dengan klien yang berbeda-beda, tergantung dengan perhitungan harga yang sewaktu-waktu berubah, dan masih banyak lagi persoalan lainnya. Kerja praktek adalah tempat kita untuk beradaptasi dengan dunia kerja. Kebutuhan akan Desain Komunikasi Visual seperti promosi sangat diperlukan cakupan dari Desain Komunikasi Visual untuk keperluan promosi menggunakan banyak media, salah satu diantaranya adalah media cetak dan elektronik. Melalui media ini sebuah informasi dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sesuatu yang menarik, tidak membosankan dan juga memiliki unsur hiburan. Kreatifitas sangat dibutuhkan untuk menciptakan sebuah karya desain yang kreatif sertra orisinil. Dalam Kerja Praktek ini pratikan mendapat banyak pengalaman berharga karena dalam kesempatan ini kita dapat kesempatan untuk menguji kemampuan kita dalam mempraktekan apa yang dipelajari selama ini.
id IOS4207.9370
institution Universitas Komputer Indonesia
institution_id 294
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNIKOM
library_id 268
collection Repository Scholar Unikom
repository_id 4207
city BANDUNG
province JAWA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4207
first_indexed 2017-05-07T15:39:08Z
last_indexed 2024-07-17T06:32:23Z
recordtype dc
_version_ 1804815572554219520
score 17.13294