PENGOLAHAN DATA REKENING PELANGGAN DENGAN SISTEM INFORMASI REKAPITULASI DI PT. PLN (PERSERO) APJ TASIKMALAYA DISTRIBUSI JABAR & BANTEN

Main Author: Andriyanto
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/9301/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-andriyanto-4709
Daftar Isi:
  • Kebutuhan terhadap informasi merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda-tunda. Apalagi di masa yang penuh dengan persaingan ini. Informasi menjadi unsur yang sangat penting dari manajemen perusahaan dalam pengambilan keputusan. Untuk mendapatkan informasi dapat dilakukan dengan cara basis data atau dengan cara tradisional. Keberadaan basis data mendukung dalam mencapai target untuk mendapatkan informasi dengan cepat. Sehingga cara tradisional kurang diminati, walaupun demikian masih ada sebagian tugas yang perlu diselesaikan dengan cara tersebut PT. PLN (Persero) Unit Distribusi Jawa Barat dan Banten merupakan sebuah perusahaan yang sudah mengoperasionalkan metode basis data dalam menerima dan mengeluarkan informasi. Sebagai contoh untuk menerima laporan tentang aktivitas pemeliharaan di setiap unit dengan mudah dan tidak membingungkan maka diperlukan rancangan Database untuk memasukan data tentang aktivitas pemeliharaan di setiap unit tersebut.