SISTEM INFORMASI PARKIR PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK BANDUNG-TEGALLEGA
Main Author: | Irwanto, Dede |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2006
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/7818/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2006-thoyibwahy-3236 |
Daftar Isi:
- Sesuai dengan perkembangan teknologi dan sistem informasi saat ini, banyak perusahaan dan organisasi yang menggunakan komputer sebagai alat bantu yang mampu menyimpan dan mengelola data secara cepat, akurat, dan memiliki suatu sistem yang baik. Untuk meningkatkan kualitas sistem informasi diperlukan penggunaan teknologi yang optimal agar lebih efisien dan memberikan kecepatan dan kemudahan dalam pengaksesan data. Kantor Pelayanan Pajak adalah salah satu cabang dari Departemen Keuangan yang melaksanakan kegiatan operasional pelayanan perpajakan di bidang Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Tidak Langsung Serta dibidang Pelayanan Nasabah. Bidang Pelayanan Nasabah mempunyai sub bagian yaitu bagian Perparkiran. . Bagian Pengolahan Perparkiran memiliki tugas mencatat data kendaraan yang masuk dan keluar. Berdasarkan uraian diatas, penulis terdorong untuk mengetahui pengelolaan sistem tersebut. Maka dalam pembuatan laporan tugas akhir ini penulis memilih judul “SISTEM INFORMASI PARKIR BERBASIS CLIENT SERVER PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK BANDUNG - TEGALLEGA.”