Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada MQ Guest House Badung
Main Author: | Charisma, Thessy |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/7612/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-thessychar-19759 |
Daftar Isi:
- Trend pemasaran pada abad ke-21 menurut pakar pemasaran akan bergeser dari pendekatan transaksional ke pendekatan relasional dengan berfokus pada pemenuhan kebutuhan kepuasan dan kesenangan pelanggan. Banyak perusahaan menawarkan produk dan pelayanan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini menimbulkan persaingan yang ketat untuk menguasai pasar yang ada. Pelayanan telah menjadi suatu alat utama dalam melaksanakan strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan. Dalam memperoleh jasa, konsumen mengharapkan kemudahan, kenyamanan, dan manfaat walaupun jasa tersebut hanya dirasakan untuk sementara tetapi, berdasarkan hal tersebut pemerintah kota Bandung bersama pihak swasta dan peran aktif masyarakatnya harus bisa membuat wisatawan yang bisa diibaratkan sebagai konsumen merasakan puas dan loyal untuk menggunakan jasa-jasa yang ditawarkan ketika mereka berlibur di kota yang mempunyai julukan sebagai Paris van Java dan Kota Kembang ini