PENGOLAHAN DATA PELANGGAN WARTEL KELOMPOK KARTIKA DI KANTOR DINAS PELAYANAN UTARA PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG

Main Author: Pradivta G, Hanif
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2005
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/6775/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2005-hanifpradi-2057
Daftar Isi:
  • Dengan semakin berkembangnya jaman, efektifitas dan efisiensi menjadi suatu kebutuhan di masa kini. Di mana aktivitas kehidupan manusia semakin banyak dan semakin sulit. Oleh karena itu efektivitas sangat diperlukan supaya segala hal yang menjadi aktivitas kehidupan manusia semakin mudah dan tidak terlalu banyak menyita waktu. Sistem komputerisasi adalah salah satu cara untuk memenuhi tuntutantersebut. Seperti di kantor dinas pelayanan utara PT. Telkom kandatel Bandung sendiri sudah menggunakan komputerisasi dalam aktifitas kerjanya. Seperti di kasi Yan Wartel program aplikasi yang digunakan adalah microsoft excel untuk pengarsipan datanya. Karena struktur datanya dinilai kurang baku untuk sarana pengolahan data pelanggan wartel dengan menggunakan microsoft access XP.