PENGOLAHAN DATA WARTEL DI KANTOR DINAS PELAYANAN UTARA PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG

Main Author: Idrus
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2005
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/6671/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2005-idrus12204-1950
Daftar Isi:
  • Dengan semakin berkembangnya jaman, efektifitas dan efisiensi menjadi suatu kebutuhan dimasa kini dan dimasa mendatang, dimana aktifitas kehidupan manusia semakin banyak dan semakin sulit. Oleh karena itu efektifitas sangat diperlukan supaya segala hal yang menjadi aktifitas kehidupan manusia semakin mudah dan tidak terlalu banyak menyita waktu. Salah satu sarana yang sangat diperlukan dalam menunjang terciptanya efektifitas dan efisiensi kerja adalah komputer. Karena dengan komputer kita dapat menyesuaikan software mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan kita dalam mengolah dan memproses data. Di Kantor Dinas Pelayanan Utara PT. TELKOM Kandatel Bandung sendiri sudah menggunakan komputer dengan system operasi Windows XP Profesional pada setiap unit perusahaan. Selain itu pada setiap unit perusahaan juga menggunakan software komputer lainnya, seperti pada Unit Kasi Yan Wartel menggunakan aplikasi Microsoft Access XP sebagai sarana Pengolahan Data Pelanggan Wartel.