Keputusan Pembelian Sebagai Dampak dari Duta Merek dan Citra Merek (Studi Kasus Pada Produk Oleh-oleh Kekinian di Bandung Kunafe)

Main Author: Tresna Awani, Sella
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2018
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/59063/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-sellatresn-39577
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah duta merek dan citra merek terhadap keputusan pembelian secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu dalam penelitian ini juga menguji apakah duta merek dan citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk oleh-oleh kekinian di Bandung Kunafe. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Dengan model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan pengujian asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolienaritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel duta merek berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian, dan variabel citra merek berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel duta merek dan citra merek menunjukan hasil yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.