Penentuan Daerah Pemasaran Menggunakan Analisis Pangsa Pasar Dengan pendekatan Customer Relationship Management Di CV Adara Fashion ART

Main Author: Cahyadi, Lucky
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2018
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/58561/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-luckycahya-39075
Daftar Isi:
  • CV. Adara Fashion Art perusahaan yang bergerak di jasa sablon. CV.Adara Fashion Art berlokasi di jalan Cijerah no.119, perusahaan ini melayani jasa sablon manual dan print Perusahaan saat ini sedang mengalami peningkatan grafik penjualan dan peningkatan konsumen yang cukup baik oleh karna itu perusahaan mempunyai rencana untuk memperluas pemasaran jasa dengan cara memperluas wilayah pasar dengan memberikan promosi. Sesuai dengan tujuan utama dari CRM adalah mempertahankan pelanggan lama dan menarik pelanggan baru.Penentuan daerah yang dilakukan menganalisis pangsa pasar, melakukan segmentasi pasar dan untuk merekomendasikan daerah pemasaran menggunakan sistem pendukung keputusan dengan metode Simple Additive Weighting (SAW) yang mampu membantu perusahaan mendapatkan rekomendasi untuk penentuan daerah yang berpotensi. Hasil dari pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem ini membantu General Manager merekomendasikan daerah pemasaran untuk memperluas pemasaran jasa di wilayah yang berpotensi.