Penentuan Produk Baru Dan Promosi Pada DC Clothing Dengan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM)

Main Author: Hilkia Philippe, Adryanzcy
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2018
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/58546/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-adryanzcyh-39060
Daftar Isi:
  • DC Clothing DC Clothing merupakan perusahaan clothing yang beralamat Jl.Cihampelas No 23 Bandung. DC Clothing memiliki bebera produk yang di hasilkan yaitu kaos, kemeja, celana dan jaket . Hingga saat ini DC Clothing adalah salah satu brand clothing yang cukup di perhitungkan di daerah Bandung. Tidak hanya menjual barang nya di tempatnya sendiri, tapi mendistribusikan juga ke cabang yang berada di Makassar. Masalah yang dimiliki DC Clothing saat ini yaitu kurangnya media promosi dan inovasi produk untuk pelanggan yang mengakibatkan menurunnya penjualan perusahaan.Customer Relationship Management (CRM) adalah usaha memanajemeni hubungan perusahaan dengan para pelanggan sehingga perusahaan dapat memahami lebih baik karakter dan kebutuhan pelanggannya dan kemudian membuat program perusahaan sesuai dengan kebutuhan tersebut. Dengan CRM maka kemampuan perusahaan akan bertambah sehingga mampu mengembangkan kegiatan produksi, produk, program layanan yang lebih sesuai bagi pelanggannya dengan cara yang lebih cepat, akurat dan sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan atau kelompok pelanggan.Berdasarkan hasil pengujian black box dan pengujian beta maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi customer relationship management dapat membantu Manager menarik minat pelanggan lama maupun baru melalui informasi promosi dan juga sistem informasi customer relationship management ini dapat membantu Direktur dalam mengetahui minat pelanggan yang di peroleh dari hasil kuesioner secara online. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat membantu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi DC Clothing.