Pengaruh Kualitas Produk Dan Layanan Purna Jual Terhadap Loyalitas Pelanggan Sepeda Motor Honda Scoopy Bandung (survei Pada Pelanggan Ahass Putr Bandung)
Main Author: | Amilijioes Sa Danoer, Amirullah |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2018
|
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/58472/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-amirullaha-38983 |
Daftar Isi:
- Beragamnya kebutuhan masyarakat akan alat transportasi pun membuat produsen sepeda motor terus berinovasi hingga akhirnya lahir jenis sepeda motor bertransmisi otomatis yang kemudian dikenal dengan skutermatik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan, juga untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, layanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan baik secara simultan maupun parsial pada pelanggan Ahass Putra Jaya Bandung. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, penentuan sample yang digunakan menggunakan rumus slovin dan jumlah sample yang diperoleh adalah sebanyak 70 responden. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis secara simultan menunjukan kedua variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk dan layanan purna jual berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor Honda Scoopy Bandung. Kualitas produk dan layanan purna jual secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor Honda Scoopy Bandung.