Pembangunan Sistem Pengembangan Produk Dan Promosi Menggunakan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM) Di CV. Eka Dwi Anugrah

Main Author: Indra Bayu, Himawan
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/57930/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-himawanind-38444
Daftar Isi:
  • CV. Eka Dwi Angurah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan ringan berbahan singkong bernama Singkrezz. Hingga saat ini, Singkrezz tidak hanya dijual dengan kemasan kecil tapi juga dijual untuk kemasan besar. Memberikan layanan dan kualitas terbaik bagi pelanggan adalah jalan keluar untuk meningkatkan daya saing di bidang usaha makanan ringan. Masalah yang dimiliki CV. Eka Dwi Anugrah saat ini yaitu belum maksimalnya strategi promosi dan produk yang tidak sesuai dengan keinginan pelanggan dari segi harga dan kemasan yang mengakibatkan pelanggan hanya membeli sesekali. Solusi yang ditawarkan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada yaitu dengan melakukan analisis bauran promosi untuk mengetahui jenis promosi yang lebih efektif dan melakukan penyebaran kuesioner guna mengetahui rekomendasi produk sesuai dengan keinginan pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian black box dan pengujian beta maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi customer relationship management dapat membantu marketing menarik minat pelanggan lama maupun baru dengan strategi promosi dan mengetahui minat pelanggan dari hasil kuesioner secara online. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat membantu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi CV. Eka Dwi Anugrah.