Pengaruh Display Produk Dan Motivasi Belanja Berdasarkan Kesenangan (Hedonic) Terhadap Pembelian Implusif (Suatu Survey Pada Konsumen CV. Rabbani Asysa Jl. Dipatiukur Bandung)
Main Author: | Zakiyah, Nurul |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/57897/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-nurulzakiy-38411 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada konsumen CV Rabbani Asysa cabang Dipatiukur Bandung. Menurut data survey awal yang dilakukan yang telah dilakukan diketahui bahwa display produk yang ada pada gerai Rabbani cabang Dipatiukur kurang menarik perhatian, hasrat untuk membeli berdasarkan kesenangan dan berbelanja secara spontan sangat jarang ditemui pada konsumen CV Rabbani Asysa cabang Dipatiukur Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah display produk dan motivasi belanja berdasarkan kesenangan dapat berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada gerai Rabbani cabang Dipatiukur. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah rata-rata konsumen berjumlah 1000 dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, analisis regresi berganda, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17 for windows. Berdasarkan hasil yang diperlihatkan bahwa pembelian impulsif pada CV Rabbani cabang Dipatiukur Bandung tergolong cukup baik, untuk hasil variabel Display Produk tergolong cukup baik dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan pada Motivasi Belanja Berdasarkan Kesenangan (Hedonic) sehingga pembelian impulsif dapat terjadi pada konsumen CV Rabbani cabang Dipatiukur Bandung, juga dapat dilihat bahwa pengaruh simultan lebih besar daripada parsial itu membuktikan bahwa display produk dan motivasi belanja berdasarkan kesenangan berpengaruh terhadap pembelian impulsif.