Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Pengguna Jasa Pengiriman Paket Pos Pada Kantor Pos Cabang Juanda Jalan Dipatiukur Bandung
Main Author: | Sintauly Sihotang, Dina |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/57874/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-dinasintau-38388 |
Daftar Isi:
- Perusahaan jasa di Indonesia mulai mengalami perkembangan dan persaingan yang sangat ketat dengan semakin banyaknya bermunculan perusahaan jasa yang baru. Perusahaan dituntut untuk terus menjaga citra perusahaan serta kualitas pelayanannya. Salah satunya adalah PT. Pos Indonesia bandung sebagai pelopor perusahaan jasa ekspedisi dikota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan dari konsumen pengguna jasa paket pos pada kantor pos cabang juanda bandung mengenai citra perusahaan, kualitas pelayanan dan keputusan konsumen serta pengaruh dari citra perusahaan, kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen baik secara parsial maupun secara simultan. Penarikan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen. Hasil menunjukan penelitian analisis deskriptif variabel Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Konsumen memiliki kategori kurang baik. Untuk analisis verifikatif dijelaskan bahwa variabel independen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen dan variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variable dependen.