Pemanfaatan ITIL v3 untuk Mengatasi Masalah Layanan TI pada Sistem Terintegrasi di Perguruan Tinggi

Main Author: Handoko, Yeffry
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer - UNIKOM , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/54639/1/ii-4-yeffry-handoko-pemanfaatan-itil-v3-untuk-mengatasi-masalah-layanan-ti.pdf
http://repository.unikom.ac.id/54639/
http://prosiding-saintiks.ftik.unikom.ac.id/jurnal/pemanfaatan-itil-v3-untuk.2v
Daftar Isi:
  • Permasalahan dalam penerapan suatu layanan berbasis teknologi informasi yang terintegrasi adalah perlunya standar data, kesiapan sistem dalam men-sharing data, ketersediaan sistem, beban pengunaan yang besar, serta keengganan pengguna untuk memanfaatkan sistem baru yang terintegrasi. Pada penelitian akan diusulkan kerangka kerja ITIL (Information Technology Infrastructure Libary) untuk meninjau kembali praktek layananan pada IT Service Management dari suatu sistem layananan terintegrasi yang digunakan di perguruan tinggi. Hasil dari penelitian ini berupa 8 proses management layanan yang harus diprioritaskan untuk menyelesaikan masalah, serta berdasasrkan nilai KPI