Pemanfaatan ITIL v3 untuk Mengatasi Masalah Layanan TI pada Sistem Terintegrasi di Perguruan Tinggi
Main Author: | Handoko, Yeffry |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer - UNIKOM
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/54639/1/ii-4-yeffry-handoko-pemanfaatan-itil-v3-untuk-mengatasi-masalah-layanan-ti.pdf http://repository.unikom.ac.id/54639/ http://prosiding-saintiks.ftik.unikom.ac.id/jurnal/pemanfaatan-itil-v3-untuk.2v |
Daftar Isi:
- Permasalahan dalam penerapan suatu layanan berbasis teknologi informasi yang terintegrasi adalah perlunya standar data, kesiapan sistem dalam men-sharing data, ketersediaan sistem, beban pengunaan yang besar, serta keengganan pengguna untuk memanfaatkan sistem baru yang terintegrasi. Pada penelitian akan diusulkan kerangka kerja ITIL (Information Technology Infrastructure Libary) untuk meninjau kembali praktek layananan pada IT Service Management dari suatu sistem layananan terintegrasi yang digunakan di perguruan tinggi. Hasil dari penelitian ini berupa 8 proses management layanan yang harus diprioritaskan untuk menyelesaikan masalah, serta berdasasrkan nilai KPI