Pengaruh Persepsi Nilai Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Produk Private Label Giant Ekspres Suci Bandung
Main Author: | Aji Pratama, Gilang |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/54248/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-gilangajip-37649 |
Daftar Isi:
- Private label merupakan merek yang diciptakan peritel sebagai salah satu strategi yang dilakukan untuk memperkuat loyalitas konsumen terhadap toko dan untuk mendapatkan keuntungan dari konsumen yang sensitif terhadap harga. Hampir semua retailer menggunakan strategi tersebut, salah satunya Giant Ekspres Suci Bandung. Sebelum konsumen membeli barang, dia akan mengevaluasi keuntungan dan kerugian yang dimiliki sebuah produk, termasuk private label. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi nilai dan persepsi risiko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Selain itu dalam penelitian ini juga menguji apakah persepsi nilai dan persepsi risiko secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen Giant Ekspres Suci Bandung yang diambil sampelnya sebanyak 100 orang dengan teknik sampling kemudahan. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Sebelumnya dilakukan juga uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil dari uji tersebut menunjukkan bahwa data dapat dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Pengujian statistik menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi nilai dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk private label Giant Ekspres Suci Bandung baik secara parsial maupun secara simultan.