Kepuasan Wajib Pajak Dipengaruhi Oleh Penerapan E-SPT PPN Dan Kualitas Pelayanan Pajak (Studi Kasus Pada kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung)

Main Author: Balqis Pratiwi, Ananda
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2017
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/54137/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-anandabalq-37538
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung yaitu salah satu lembaga yang bergerak di bidang perpajakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kepuasan Wajib Pajak Dipengaruhi Oleh Penerapan E-SPT PPN dan Kualitas Pelayanan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk digunakan mengetahui Kepuasan Wajib Pajak Dipengaruhi Oleh Penerapan E-SPT PPN dan Kualitas Pelayanan Pajak pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Rank Spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan e-SPT PPN berpengaruh signifikan terhadap pelaksanaan Kepuasan Wajib Pajak. Kualitas Pelayanan Pajak pajak berpengaruh signifikan terhadap pelaksanaan Kepuasan Wajib Pajak.