Strategi Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan E-KIOSK
Main Author: | Rein Gultom, Reno |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/51742/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-renoreingu-36275 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung dalam Mensosialisasikan E-Kiosk . Untuk menjawab masalah diatas maka peneliti mengangkat indikator Pengumpulan Data, Tahap Identifikasi Masalah,Perencanaan, Aksi ,Evaluasi . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode desktiptif untuk mengungkap Strategi Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung dalam mensosialisasikan E-Kiosk. Informan dalam penelitian ini adalah Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung, Staff Kantor Humas, Staff Lapangan Humas, Masyarakat di kota Bandung. Selain itu, teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, study pustaka, dokumentasi dan internet searching. Untuk teknik analisa data Menggunakan teknik analisa data dengan tahapan reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, evaluasi, dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung sebelum melaksanakan sosialisasi melakukan Tahap Identifikasi Masalah terlebih dahulu dengan melakukan Tahap Identifikasi Masalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat dengan program yang di berikan, selanjutnya masuklah pada tahap perencana yaitu merencanakan program Sosialisasi dan melihat rencana yang akan dilakukan Humas DAOP 2 Bandung masuklah ketahap Aksi Humas yaitu melihat bagaimana sosialisasi yang dilakukan dan media yang digunakan Humas dalam mensosialisasikan E-Kiosk, selanjutnya di akhiri dengan Evaluasi yaitu meninjau dari program yang sudah dilakukan dan melihat harapan humas kedepan nya dalam sosialisasi ini . Kesimpulan dari penelitian ini adalah Strategi Humas PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung dalam Mensosialisasikan E-Kiosk ialah strategi humas yang dilakukan melalui kegiatan Sosialisaisasi tepat , untuk memberikan pelayanan kepada pengguna nya dan memberikan kemudahan dalam membeli tiket serta .Saran dari penelitian ini adalah Tingkatkan terus Program Humas dengan kegiatan sosialisasi untuk masyarakat bisa mengerti dengan inovasi invasi yang di berikan dan pergunakan media dengan tepat untuk mendapatkan hasil yang baik .