Perancangan Media Brosur Di Museum PT. Pos Indonesia
Main Authors: | N, Lindawati, Dewi |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/5066/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-ndewilinda-20435 |
Daftar Isi:
- Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan bidang ilmu desain saat ini memang sedang berkembang pesat, khususnya bidang ilmu Desain Komunikasi Visual (DKV). Seperti kita ketahui bahwa Desain Komunikasi Visual (DKV) merupakan bidang ilmu desain yang merancang, membangun, clan menggambarkan suatu ide visual untuk memecahkan suatu permasalahan. Sebuah perancangan ide visual yang melibatkan warna, bentuk clan garis ini memang sangat di berperan penting. Cakupan ilmu desain itu sendiri terdiri dari ilustrasi, tipografi clan layout. Dalam mempromosikan sebuah perusahaan, bidang ilmu Desain Komunikasi Visual berperan penting sebagai media yang digunakan untuk memberikan "citra" atau "image" yang kuat bagi perusahaan. PT. Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan lalu lintas suratpos, uang, barang clan pelayanan jasa lainnya, juga menyediakan sebuah museum yang ditujukan sebagai sarana pendidikan, informasi, clan rekreasi bagi masyarakat umum mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan Pos. Tentunya dalam mengenalkan Museum Pos Indonesia ini membutuhkan sumber daya manusia yang ahli, dalam hal ini bidang ilmu desain komunikasi visual berperan banyak dalam melakukan promosi pada masyarakat.