PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN LABA JANGKA PENDEK PERUSAHAAN PADA PT

Main Author: Sulistyowati, Sri
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2003
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/4759/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2003-srisulisty-100
Daftar Isi:
  • Tingkat keberhasilan suatu perusahaan pada umumnya ditandai dengan kemampuan manajemen dalam melihat kemungkinan peluang dan kesempatan di masa yang akan datang, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Anggaran sebagai salah satu alat bantu manajemen memegang peranan penting dalam merencanakan sekaligus melakukan pengendalian terhadap jalannya perusahaan. Dengan identifikasi masalah mengenai bagaimana prosedur anggaran penjualan, prosedur perencanaan dan pengendalian laba jangka pendek perusahaan, serta berapa besar peranan anggaran penjualan dalam perencanaan dan pengendalian laba jangka pendek perusahaan, maka penelitian yang dilakukan ini ditujukan pula untuk mengetahui peranan anggaran penjualan dalam perencanaan dan pengendalian laba jangka pendek perusahaan.