PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PUPUK UREA WILAYAH KARAWANG PADA PT. PUPUK KUJANG, CIKAMPEK-JAWA BARAT

Main Author: Irawadhi, Ade
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2003
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/4733/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2003-adeirawadh-71
Daftar Isi:
  • Kegiatan penyaluran pupuk urea PT. Pupuk Kujang ke pasar mengalami kendala yang menyebabkan kelangkaan pupuk urea di tingkat pelanggan akibat penimbunan yang dilakukan oleh pihak distributor. Sejak 2 (dua ) tahun terakhir pihak perusahaan melakukan penyaluran pupuk urea sendiri ke pelanggan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelanggan, pihak perusahaan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan loyalitas pelanggan pupuk urea di Karawang. Untuk membahas fenomena tersebut diadakan penelitian terhadap pelanggan pupuk urea di Karawang yang mengambil sampel sebanyak 30 orang.