PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PUPUK UREA WILAYAH KARAWANG PADA PT. PUPUK KUJANG, CIKAMPEK-JAWA BARAT
Main Author: | Irawadhi, Ade |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2003
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/4733/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2003-adeirawadh-71 |
Daftar Isi:
- Kegiatan penyaluran pupuk urea PT. Pupuk Kujang ke pasar mengalami kendala yang menyebabkan kelangkaan pupuk urea di tingkat pelanggan akibat penimbunan yang dilakukan oleh pihak distributor. Sejak 2 (dua ) tahun terakhir pihak perusahaan melakukan penyaluran pupuk urea sendiri ke pelanggan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelanggan, pihak perusahaan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan loyalitas pelanggan pupuk urea di Karawang. Untuk membahas fenomena tersebut diadakan penelitian terhadap pelanggan pupuk urea di Karawang yang mengambil sampel sebanyak 30 orang.