Perancangan kemasan Mochi Es Krim Mochilok

Main Author: Kurniawan Ridwan, Firman
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/4477/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-firmankurn-34957
Daftar Isi:
  • Kota Bandung yang identik dengan wisata kuliner dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang kuliner dan salah satunya adalah perusahaan Mochilok yang menjual produk unik dengan menggabungkan cita rasa modern dan tradisional. Mochilok ialah sebuah nama singkat yang berasal dari mochi dan chilok yang mempunyai konsep untuk mengangkat derajat mochi, adapun produk-produk yang ditawarkan seperti mochi es krim, cilok bakar barbeque, dll. Mochi dan cilok adalah makanan yang tidak hilang dimakan zaman walaupun sekarang makin banyak macam-macam panganan yang ditawarkan, khususnya di Kota Bandung yang memang terkenal dengan Ã�Â�Surga KulinerÃ�Â�. Mochilok berusaha melestarikan makanan mochi dengan inovasi baru yang ditawarkan. Perusahaan dibidang kuliner berkembang menjadi industri kreatif yang menjanjikan. Kini banyak produk-produk sejenis mochi es krim Mochilok yang lebih bervariasi, baik dari segi rasa yang berbeda, maupun dari segi kemasan yang dikenalkan kepada benak target konsumen. Jika perusahaan hanya mementingkan penjualan produk tanpa merancang kemasan khusus serta media pendukung lainnya yang lebih meluas secara bersaing, dikhawatirkan penjualan produk untuk jangka waktu kedepan akan menurun. Ketidaktahuan informasi yang membedakan dari perusahaan kompetitor lainnya bisa mengakibatkan konsumen lebih memilih produk pesain yang eksistensinya lebih besar terhadap peningkatan