Sistem Informasi Penyediaan Seragam Retail Banking Pada PT. Bank Danamon Indonesia Tbk Region 8 Jawa Barat Berbasis Web

Main Author: Permana Putri, Intan
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/3640/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-intanperma-29057
Daftar Isi:
  • PT. Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perbankan. Dalam menciptakan service yang baik dari tim Sales maka diadakanlah penyeragaman pakaian untuk tim sales supaya terlihat lebih rapih dan kompak. Pengelolaan data seragam, pemesanan, rekap pemesanan, data komplain, data konfirmasi, pengembalian seragam dan pengecekan status masih menggunakan sistem konvensional yaitu masih menggunakan Microsoft Excel 2003 dan masih kurang efektif karena sering tidak akurat dengan arsip yang ada karena kemungkinan akan ada arsip yang hilang. Untuk desain penelitiannya berupa metode deskriptif, dan metode pengumpulan data diantaranya sumber data primer dan sumber data sekunder. Selain itu, metode pengembangan sistem yang dilakukan penulis menggunakan metode pengembangan waterfall, dengan alat pemodelan yang digunakan yaitu Flowmap, Diagram Konteks, DFD, Relasi tabel dan ERD. Dan metode pendekatan sistem penulis menggunakan metode terstruktur, bahasa permograman yang dipakai adalah PHP dengan server database adalah MySql. Berdasarkan hasil penelitian dan setelah dilakukannya pengujian terhadap sistem yang telah dibuat. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu dengan pembangunan sistem informasi penyediaan seragam ini, akan membuat proses Pengelolaan data seragam, pemesanan, rekap pemesanan, data komplain, data konfirmasi, pengembalian seragam dan pengecekan status lebih terotomatisasi dan terintegrasi, dapat meminimalisir dalam pengarisipan dan penyimpanan data akan lebih terintegrasi karena tidak banyak menggunakan arsip yang kemungkinan bisa hilang.