DAMPAK GAME BERBASIS CLOUD COMPUTING (GAME FACEBOOK) TERHADAP AKTIVITASBELAJAR MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA

Main Author: Made Andhika, I
Format: Article PeerReviewed
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIKOM , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/30364/1/01-miu-102-made-andhika.pdf
http://repository.unikom.ac.id/30364/
http://jurnal.unikom.ac.id/jurnal/dampak-game-berbasis-cloud.37
Daftar Isi:
  • Paper konseptual ini membahas mengenai dampak dari game berbasis CloudComputing (game pada Facebook) terhadap aktivitas belajar mahasiswa TeknikInformatika UNIKOM. Faktor-faktor yang menjadi bahan kajian akan dimodelkanke dalam sebuah persamaan sederhana, dan dievaluasi dengan menggunakanmetode survey berbentuk kuesioner. Faktor-faktor yang menjadi ukuran adalahlama (waktu) dan keterampilan bermain game seorang mahasiswa akanberdampak pada keaktivan, tugas dan nilai perkuliahan.