DISKUSI TERBIMBING DALAM PENGAJARAN MATA KULIAH KESUSASTRAAN JEPANG II DI PROGRAM STUDI SASTRA JEPANG UNIKOM
Main Author: | Febrianty, Fenny |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIKOM
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/30350/1/11-miu-10-01-fenny.pdf http://repository.unikom.ac.id/30350/ http://jurnal.unikom.ac.id/jurnal/diskusi-terbimbing-dalam.2t |
Daftar Isi:
- Dosen tetap menjadi faktor yang menentukan keberhasilan pembelajaran dan mahasiswanya.Ia memiliki peranan yang sangat penting sebagai fasilitator/ mediator dalam mengaktifkan, memberi impuls dan memotivasi mahasiswa serta menjaga agar proses belajar mengajar bisa tetap hidup. Metode inimemberikan ruang gerak yang lebih luas kepada mahasiswa untuk mendalami dan memperoleh informasi sebanyak-banyaknya mengenai topik yang ditugaskan kepada mereka. Pendapat-pendapat serta pengetahuan dari mahasiswa lahir dari penemuan-penemuan mereka sendiri yang merupakan suatu hasil pembelajaran yang bermanfaat. Pendapat dan pengetahuan tersebutakan didialogkan dengan sesama mahasiswa secara terbuka dibawah bimbingan dosen.