DISKUSI TERBIMBING DALAM PENGAJARAN MATA KULIAH KESUSASTRAAN JEPANG II DI PROGRAM STUDI SASTRA JEPANG UNIKOM

Main Author: Febrianty, Fenny
Format: Article PeerReviewed
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIKOM , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/30350/1/11-miu-10-01-fenny.pdf
http://repository.unikom.ac.id/30350/
http://jurnal.unikom.ac.id/jurnal/diskusi-terbimbing-dalam.2t
Daftar Isi:
  • Dosen tetap menjadi faktor yang menentukan keberhasilan pembelajaran dan mahasiswanya.Ia memiliki peranan yang sangat penting sebagai fasilitator/ mediator dalam mengaktifkan, memberi impuls dan memotivasi mahasiswa serta menjaga agar proses belajar mengajar bisa tetap hidup. Metode inimemberikan ruang gerak yang lebih luas kepada mahasiswa untuk mendalami dan memperoleh informasi sebanyak-banyaknya mengenai topik yang ditugaskan kepada mereka. Pendapat-pendapat serta pengetahuan dari mahasiswa lahir dari penemuan-penemuan mereka sendiri yang merupakan suatu hasil pembelajaran yang bermanfaat. Pendapat dan pengetahuan tersebutakan didialogkan dengan sesama mahasiswa secara terbuka dibawah bimbingan dosen.