Perancangan Media Informasi Tentang Cara Mengenal Huruf, Warna, Dan Waktu Untuk Anak Tunagrahita

Main Author: Ayu Utami, Dea
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/30211/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-deaayuutam-35300
Daftar Isi:
  • Laporan ini menerangkan tentang metode pembelajaran pada anak tunagrahita. Laporan berisi tentang penjelasan karakteristik tunagrahita, prilaku tunagrahita, kemampuan belajar tunagrahita, dan masalah yang dialami oleh tunagrahita. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis dengan melakukan wawancara dan pencarian data melalui buku, internet, dan wawancara langsung kesalahsatu Sekolah Luar Biasa khusus anak cacat mental dan wawancara kebeberapa narasumber yang berkaitan dengan tunagrahita atau cacat mental. Metode ini dilakukan guna memperkuat laporan. Kesimpulan yang diperoleh dari laporan ini adalah untuk membantu tunagrahita dengan memberikan metode pembelajaran melalui media belajar yang dapat dengan dapat dipraktekkan sendiri dan madia pembelajaran dapat dipakai secara berulang-ulang.