Pengaruh Iklan, Endorser, dan Display Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Sepeda Motor Yamaha di JG Motor Ujungberung Bandung)

Main Author: Iffan, Muhammad
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/29178/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-muhammadif-35273
Daftar Isi:
  • Penelitian ini terdiri dari empat variabel, diantaranya adalah tiga variabel eksogen dan satu variabel endogen. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah iklan, endorser, dan display, sedangkan variabel endogen adalah keputusan pembelian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklan, endorser, display, dan keputusan pembelian, serta bermaksud untuk mengetahui pengaruh iklan, endorser, dan display terhadap keputusan pembelian konsumen baik secara parsial maupun simultan pada sepeda motor Yamaha di JG Motor Ujungberung.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis tanggapan responden dan metode penelitian verifikatif dengan menggunakan structural equation modelling dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan gambaran iklan, endorser, display, dan keputusan pembelian masing-masing dalam kategori baik. Selain itu diperoleh pengaruh yang tidak signifikan secara parsial iklan terhadap keputusan pembelian dan pengaruh yang signifikan secara parsial endorser dan display terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh yang signifikan secara simultan iklan, endorser, dan display terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan yang didapat adalah bahwa keputusan pembelian konsumen pada sepeda motor Yamaha di JG Motor Ujungberung sebagian besar dipengaruhi oleh endorser dan display, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.