Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Survei Pada Pengunjung Tempat Wisata Imah Seniman Lembang bandung )

Main Author: Apriyansah, Hendri
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/28887/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-hendriapri-35022
Daftar Isi:
  • Banyaknya perusahaan yang menawarkan varians produk atau jasa yang sama membuat persaingan semakin ketat. Suatu kewajaran jika perusahaan yang berada pada masa hyper competition seperti yang dirasakan oleh Imah Seniman Lembang Bandung yang berusaha untuk tetap eksis dalam persaingan yang sangat ketat, namun dalam tiga tahun terakhir terjadi penurunan jumlah pengunjung dan dapat menjadi indikasi bahwa pengunjung yang melakukan kunjungan tidak selalu loyal pada tempat wisata Imah Seniman lembang Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada tempat wisata Imah Seniman Lembang Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Responden yang dijadikan sampel sebanyak 90 responden. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan baik secara simultan maupun parsial. Kualitas pelayanan terbukti memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas pelanggan.