Pengaruh Etnosentrisme Konsumen Dan Citra Merek Terhadap Keputuasn Pembelian Konsumen
Main Author: | Fajar Muzizat, Revi |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/2849/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-revifajarm-35081 |
Daftar Isi:
- Fenomena etnosentrisme yang muncul dalam penelitian ini adalah, masih banyak orang menganggap bahwa produk buatan dalam negeri memiliki kualitas yang buruk dibandingkan dengan produk impor, dan rasa cinta yang rendah pada produk dalam negeri. Di sisi lain, fenomena brand image adalah kurangnya daya saing merek lokal ', sehingga pasar kami diperas oleh produk impor, dan dengan demikian secara tidak langsung memaksa orang untuk mengkonsumsi produk impor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Etnosentrisme Konsumen dan Citra merek pada Keputusan Pembelian Konsumen pada produk Celana Jeans Wrangler di Matahari Department Store. Model penelitian diuji dengan data yang diperoleh dari 100 responden dengan menggunakan metode regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dari variabel etnosentrisme konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen untuk produk Jeans Wrangler, dan ada juga efek positif citra merek pada keputusan membeli produk jeans Wrangler.