Laporan Praktek Kerja Lapangan di PT. Pos Indonesia (Persero) Bagian Public Relation
Main Author: | Ayu Anggaswari, Niluh |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/27793/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-niluhayuan-33988 |
Daftar Isi:
- Public relations PT. Pos Indonesia yang berdiri dibawah Sekretaris perusahaan belum berdiri secara state of being dan berdiri secara unstate of being karena public relations nya belum terbentuk dalam divisi tersendiri. Public relations PT.Pos Indonesia untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan pihak publik eksternal yaitu dengan melakukan publikasi seperti menulis news release secara rutin, serta public relations juga melakukan kegiatan sosial atau CSR (Coorporate Social Responsibility)salah satunya buka bersama dengan anak yatim. Public relations PT. Pos indonesia mempunyai kegiatan internal yang secara rutin dilakukan untuk menjaga hubungan yang baik di internal yaitu acara halal bi halal pimpinan dan karyawan serta tatap muka direksi. Kegiatan selama melaksanakan praktek kerja lapangan di PT. Pos Indonesia bagian public relations adalah menginput surat masuk dan surat keluar, menginput lembar disposisi, mengirim & mengecek faximili,menulis di papan pengumuman, membuat final report buka bersama nasional, menganalisis proposal menggunakan SWOT, membuat news release,analisis liputan advertorial tentang PT.Pos Indonesia di metro tv, menjadi operator dalam kegiatan halal bi halal pimpinan dan karyawan dan tatap muka direksi PT.Pos Indonesia/ Kinerja public relations PT.Pos Indonesia bagian public relations sudah efektif dan baik dalam memberikan informasi perusahaan kepada publik eksternal dan juga membina hubungan baik dengan publik internal.