Tinjauan atas Prosedur Penagihan Piutang Kepada Pelanggan pada Divisi Tempa dan Cor PT. Pindad (Persero) Bandung
Main Author: | Karlina W, Riska |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/27752/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-riskakarli-33946 |
Daftar Isi:
- Prosedur penagihan piutang kepada pelanggan pada Divisi Tempa dan Cor PT PINDAD (Persero) merupakan salah satu sistem manajemen yang mempunyai kedudukan saling terkait dengan sistem-sistem manajemen lain sesuai fungsi perusahaan dan tercipta pengendalian di dalam melaksanakan prosedur penagihan piutang kepada pelanggan. Pencatatan piutang dilakukan dalam buku pembantu piutang untuk mengetahui peristiwa yang terjadi dan jumlah piutang yang ada pada pelanggan pada Divisi Tempa dan Cor PT PINDAD (Persero). Unit-unit yang terkait dalam prosedur penagihan piutang kepada pelanggan mempunyai kegiatan dan tanggung jawab sesuai dengan peranannya masing-masing, sehingga diharapkan proses penagihan piutang kepada pelanggan dapat dilaksanakan dengan baik. Dokumen atau formulir yang digunakan sebagai media untuk mencatat dirancang agar dapat membantu pencatatan transaksi sehingga proses penagihan dapat dilakukan secara tepat dan cepat.