Sistem informasi pelayanan pelanggan di Strawbery's Salon

Main Author: Agustina, Resti
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/27115/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-restiagust-33310
Daftar Isi:
  • Strawbery's Salon merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang jasa pelayanan perawatan kecantikan.Salon ini merupakan sebuah salon yang cukup banyak peminatnya. Akan tetapi pada Strawbery's Salon ini seluruh transaksi yang terjadi seperti pencatatan data perawatan,transaksi pembayaran dan nomor antrian ditulis tangan dan disimpan dalam buku.Sehingga salon ini sangat membutuhkan sebuah sistem untuk kasir dalam pengelolaan transaksi ,no antrian, serta update jenis perawatan yang ada di salon Strawbery's. Jadi dengan adanya penelitian inidiharapkan penulis bias membuat sebuah sistem informasi pelayanan yang akan membantu meningkatkan kinerja pelayanan.Adapun metode penelitian perangkat lunak yang digunakan untuk menyelesaikan tugas akhir ini adalah metode pendekatan menggunakan system berorientasi objek sementara metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Prototype model. Sedangkan permodelan sistemnya menggunakan metode Unifield Modeling Language (UML) dengan menggunakan bahasa pemograman Java, sedangkan Software/ Tools yang digunakan adalah netbeans dan MySql sebagai basis datanya.Bagi strawbery's Salon diharapkan dapat memberikan alternative dan solusi untuk untuk meningkatkan kinerja, baik dalam pengolahan data pelanggan, serta pembuatan laporan pendapatan per priode tertentu. Sehingga dengan adanya sistem informasi ini dapat membantu meningkatkan keuntungan salon strawbery's dalam meningkatkan usahanya. Serta akan membantu membuat keputusan yang akan diambil untuk meningkatkan usaha salonnya.