Strategi pemasaran Kedai Kuma Ramen joint melalui jejaring sosial twitter sebagai media promosi (studi deskriptif tentang strategj pemasaran Kedai Kuma Ramen joint melalui twitter dalam mempromosikan kedainya kepada konsumen di Kota Bandung)

Main Author: Novarina, Novia
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/26855/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-novianovar-33075
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan twitter dalam mempromosikan Kedai Kuma Ramen Joint di Kota Bandung, untuk menjawab masalah penelitian diatas maka diangkat sub fokus yaitu tujuan, sasaran, kebijakan dan aturan Kedai Kuma Ramen Joint Melalui Twitter di Kota Bandung. Tipe Penelitian adalah metode deskriptif, Informan penelitian pemilik dari Kedai Kuma Ramen Joint yang berjumlah dua orang dan informan pendukung (Konsumen) sebanyak tiga orang teknik pengumpulan data menggunakan sampling purposive, Data dikumpulkan melalui Wawancara mendalam, Studi Pustaka dan pencarian data melalui internet searching dan dokumentasi. Teknik analisa data yang dilakukan yaitu dengan penyeleksian data, Klasifikasi data, dan merumuskan hasil penelitian.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tujuan strategi pemasaran melalui media jejaring sosial Twitter sebagai media promosi Kedai Kuma Ramen Joint adalah adanya keterbatasan dalam sumber daya manusia, dan sasaran strategi pemasaran media jejaring sosial Twitter lebih mempublikasikan seputar bisnis perusahaan, selain itu kebijakan yang dilakukan dalam berpromosi lebih kepada produk ataupun diskon, yang didalam aturannya mereka berusaha menciptakan komunikasi dua arah.Kesimpulan penelitian menunjukan strategi pemasaran dengan penggunaan Twitter dalam mempromosikan Kedai Kuma Ramen Joint di Kota Bandung dapat diketahui dengan adanya Tujuan, Sasaran, Kebijakan, dan Aturan yang dilakukan oleh Kedai Kuma Ramen Joint. Saran penelitian diharapkan agar Kedai Kuma Ramen Joint bisa menggunakan media promosi lain yang potensial selain twitter seperti iklan, poster dan lain-lain lebih meningkatkan sumber daya manusia khususnya untuk bagian promosi