Pengaruh display toko dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Blossom Factory Outlet Bandung

Main Author: Cesar Do Nascimento Lebre Correia, Julio
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/26268/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-juliocesar-32506
Daftar Isi:
  • Dalam penelitian ini peneliti menggunakan tiga variabel yaitu display toko, promosi penjualan dan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden tentang penataan display toko pada blossom factory outlet Bandung, bagaimana bentuk pelaksanaan promosi penjualan pada blossom factory outlet Bandung, bagaimanan keputusan pembelian pada blossom factory outlet Bandung dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya penataan display toko dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada blossom factory outlet Bandung baik secara parsial maupun secara simultan.Tujuan penelitian Untuk mengetahui tanggapan responden tentang penataan display toko pada Blossom Factory Outlet Bandung, Untuk mengetahui bagaimana bentuk pelaksanaan promosi penjualan pada Blossom Factory Outlet Bandung, untuk mengetahui keputusan pembelian pada Blossom Factory Outlet, Untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya penataan display toko dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Blossom Factory Outlet Bandung baik secara parsial maupun secara simultan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Objek penelitiannya adalah display toko sebagai variable bebas (X1) dan promosi penjualan sebagai variable bebas (X2) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat sedangkan yang menjadi responden adalah para konsumen yang datang ke Blossom factory outlet yang beralamat di Jl Ir N. Juanda No 112 Bandung.Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa tanggapan responden tentang penataan display toko dan keputusan pembelian berada pada kategori baik sedangkan tanggapan responden mengenai promosi penjualan berada pada kategori cukup. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa display toko (X1) dan promosi penjualan (X2) secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.(Y) sedangkan secara parsial variabel display toko dan promosi penjualan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.