Membangun Aplikasi Mobile Pemandu Wisata Kebun Binatang Bandung Berbasis Android
Main Author: | Bimantoro, Pandji |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/2613/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-pandjibima-33995 |
Daftar Isi:
- Permasalah yang sering muncul dalam mencari informasi mengenai tata letak lokasi wisata Kebun Binatang Bandung adalah seringkali pengunjung kesulitan mencari letak binatang sehingga dapat memakan waktu cukup lama dan juga karna keterbatasan waktu. Aplikasi Kebun Binatang Bandung ini dibuat agar pengguna (user) tidak kesulitan dalam mendapatkan informasi tata letak yang ada di Kebun Binatang Bandung. Aplikasi ini dirancang dengan menggunakan aplikasi Google Maps, Android Devloment tools, OSM, DBMS MySql dan Eclipse IDE Java sebagai frameworknya. Sedangkan bahasa pemograman yang digunakan adalah Java, XML dan PHP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa pendekatan secara kualitatif dengan metode studi deskriptif. Metode pengembangan yang digunakan untuk membangun sebuah system informasi tersebut adalah menggunakan Waterfall. Waterfall menggunakan konsep Object Oriented, dengan aktifitas yang berfokus pada pengembangan model dengan menggunakan Unified Modeling Language (UML). Disini nantinya akan didapatkan suatu informasi-informasi dan visualisasi objek dalam bentuk maps yang dapat digunakan sebagai referensi untuk para pengguna perangkat mobile Android dalam pengambilan keputusan terutama dalam pencarian letak binatang, wahana, mushola & toilet objek wisata yang ada di Kebun Binatang Bandung.