Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Mobil di Showroom CV. Ardi-Honda (AHAA) Motor Bandung Berbasis Web

Main Author: Agus Triyono, Ari
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/25136/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-ariagustri-31638
Daftar Isi:
  • CV.Ahaa Motor merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan serta pembelian mobil-mobil second atau bekas.Dibuatnya pemasaran serta pemesanan online merupakan langkah untuk mengatasi permasalahan perusahaan saat ini dimana sebelum menggunakan media internet perusahaan masih menggunakan jasa iklan melalui media cetak atau koran serta pemasaran produk yang hanya berupa pamflet ,brosur dan sebagainya.Untuk itu peranan sistem informasi sangatlah dibutuhkan guna memecahkan segala permasalahan yang ada di dalam perusahaan.Penerapan konsep E-Commerce merupakan pemilihan konsep yang tepat guna pembaharuan manajemen perusahaan sebelumnya.E-Commerce berfungsi sebagai penyeimbang dunia bisnis, melalui E-Commerce maka semua ukuran perusahaan, mulai dari perusahaan kecil, menengah dan besar dapat menjangkau pasar global.Sekalipun demikian perusahaan tetap tidak boleh mengabaikan konsep E-bussinessnya, dimulai dari perencanaan bisnis yang benar diperlukan dalam menjalankan bisnis internet. E-commerce memungkinkan adanya kostumisasi masa.Aplikasi E-Commerce saat ini meliputi sistem pemesanan yang mudah digunakan sehingga pelanggan memungkinkan untuk memilih dan memsan produk tertentu dengan spesifikasi yang di harapkan. E-commerce memungkinkan produksi jaringan.Hal ini mengacu pada pengemasan proses produksi kepada kontraktor yang secara geografis terpisah-pisah tetapi dihubungkan satu dengan yang lainnya melalui jaringanÃ�Â�jaringan komputer. Keuntungan produksi jaringan ini diantaranya pengurangan biaya pemasaran, pemasaran yang lebih strategis,fasilitas produkÃ�Â�produk dan jasa tambahan serta sistem baru saat diperlukan oleh pelanggan. Dibangunnya website pemasaran serta penjualan ini bertujuan untuk mengembangkan suatu sistem virtual showroom sehingga dapat melakukan pemasaran,pemesanan dan penjualan mobil disertai informasi pembayaran dari customernya melalui websystem yang dikembangkan.Dari hasil tersebut dilakukan analisis, desain, implementasi sistem yang dibutuhkan .Uji coba sistem yang dibuat menunjukan bahwa sistem yang dibuat sudah memiliki seluruh fasilitas yang dibutuhkan pengguna.