Perancangan sistem informasi pelayanan jasa service dan penjualan sparepart pada Bengkel Merdeka Abadi Motor

Main Author: Surya Erlangga, Rifal
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/24686/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-rifalsurya-31184
Daftar Isi:
  • Bengkel Merdeka Abadi Motor yang merupakan salah satu perusahaan dagang yang bergerak dibidang otomotif. Penulis melakukan penelitian pada bengkel, dalam pembuatan laporan penjualan masih dicatat manual atas permasalahan tersebut maka penulis penulis mengambil tema tugas akhir ini dengan judul Ã�Â�Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Jasa Service dan Penjualan Sparepart Pada Bengkel Merdeka Abadi Motor BandungÃ�Â�. Desain penelitian yang penulis gunakan adalah desain penelitian dengan data primer dan sekunder, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian akademik, jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, survei, dan eksplanatoris, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metodologi yang berorientasi Objek. Struktur pengembangan sistem yang digunakan adalah Prototype. Perancangan sistem informasi yang digunakan adalah use case diagram,sequen diagram,collaboration digram,class diagram,component digram,deploymet.Penulis membuat rancangan Sistem Informasi Pelayanan Jasa Service Dan Penjualan Sparepart Pada Bengkel Merdeka Abadi Motor, diharapkan dalam pengolahan data service dan pembuatan laporan penjualan di Bengkel menjadi terkomputerisasi dengan baik.