Perancangan Media X-Banner Sebagai Sarana Promosi Dan Informasi PT. Gramedia Pustaka Utama: Laporan Kerja Praktek

Main Author: Rully Kumalasari, Annisa
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/24265/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-annisarull-30823
Daftar Isi:
  • Kerja praktek merupakan suatu uji coba yang dilakukan atas semua ilmu dan pengetahuan yang didapat di perkuliahan untuk di terapkan di dunia kerja. Tujuannya yaitu untuk membiasakan diri dengan dunia kerja dan untuk belajar menjadi tenaga kerja yang profesional sebagai seorang desainer grafis. Salah satu tugas desaigner grafis yaitu membuat promosi dengan media x-banner. X-banner merupakan media promosi yang dipilih oleh penerbit Elex Media Komputindo untuk mempromosikan penerbit dan juga memperkuat identitas dari Elex Media Komputindo. Lebih mudah terbaca karena dalam penempetannya di letakkan di lantai yang dapat dilihat secara cepat. Selain itu desain dari x-banner juga harus diperhatikan agar x- banner terlihat bagus dan menarik. Pembahasan dalam penulisan laporan kerja praktek ini mencakup tujuan dari mengikuti kerja praktek, profil dari perusahaan dan juga tentang proses perancangan x-banner. Penjelasan tentang hubungan antara tema x-banner dan layout, dan juga unsur visual yang terdapat didalamnya. Dengan pemilihan unsur-unsur visual yang tepat, diharapkan x-banner yang dihasilkan sesuai dengan tema dan dapat menjadi media promosi yang berhasil.