Perancangan Media X-Banner Sebagai Sarana Promosi Museum Pos Indonesia Laporan Kerja Praktek

Main Author: Rusdiat, Jaja
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/24021/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-jajarusdia-30557
Daftar Isi:
  • Saat ini jasa pos mulai terlupakan oleh sebagian besar masyarakat karena perkembangan teknologi. Untuk itu penting bagi praktikan untuk membantu Pos Indonesia agar jasa pos tidak terlupakan. Peranan desainer sangat penting dalam hal penyampaian informasi dan mengemasnya dalam bentuk yang menarik dalam suatu media tentang Museum Pos Indonesia. Dengan demikian pengunjung diharapkan dapat meningkat, sehingga nantinya masyarakat mengetahui Museum dengan lebih luas lagi tentang jasa pelayanan pos dan menghargai nilai-nilai yang terkandung didalamnya. Desain merupakan ilmu yang sangat luas, mencakup hampir seluruh aspek kehidupan, desain interior, desain produk, bahkan sampai hal yang sederhana sekalipun tidak terlepas dari ilmu desain, termasuk ilmu desain komunikasi visual. Hal tersebut dapat dilihat dengan banyak media-media informasi dan promosi yang dapat ditemukan setiap saat. Salah satunya perusahaan pemerintah yaitu PT POS INDONESIA (PERSERO) walaupun bergerak di bidang jasa memerlukan ilmu desain komunikasi visual untuk mempromosikan museum pos indonesia, dan media informasi yang dibuat untuk masyarakat PT POS INDONESIA sendiri maupun untuk masyarakat luas, seperti perancangan desain brosur pada Museum Pos Indonesia. Untuk itu, sebagai salah satu upaya yang ditempuh Perguruan Tinggi untuk mengantisipasi permasalahan diatas adalah dengan mewajibkan setiap mahasiswanya untuk mengikuti Program Kerja Praktek di suatu lembaga, instansi atau perusahaan, baik pemerintah maupun swasta, yang sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuninya.