Pegaruh Citra Toko Dan Merek Sendiri Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minimarket Yomart Cikoneng Ciamis

Main Author: Setia Wibawa, Teguh
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/23732/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-teguhsetia-33171
Daftar Isi:
  • Perkembangan zaman yang semakin modern, membuat kebutuhan manusia semakin meningkat pula. Kebutuhan manusia tersebut berkembang seiring dengan berbagai perubahan yang terjadi saat ini, terutama kondisi sosial ekonomi masyarakat. Salah satu kegiatan usaha yang paling dominan dan sangat dibutuhkan keberadaannya pada masa perkembangan ini adalah kegiatan usaha ritel modern. Masyarakat mulai tertarik untuk berbelanja di toko ritel modern seperti Minimarket. Penulis melakuan Penelitian ini, mencoba untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Citra Toko dan Merek Sendiri Terhadap Keputusan Pembelian Pada Yomart Minimarket Cabang Cikoneng Ciamis. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode dekriptif dan verivikatif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 92 orangresponden pada konsumen Yomart Minimarket cabang Cikoneng Ciamis dengan menggunakan stratified random sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS 19 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan dta yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, determinasi, analisis jalur/path dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t.Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukan hasil penelitian ini dapat diterima dengan baik. Citra Toko secara parsial berpengaruh terhadap Merek Sendiri pada Yomart Minimarket Cikoneng Ciamis sebesar 63,9%, Citra Toko secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada pada Yomart Minimarket sebesar 19%, Merek Sendiri dalam meningkatkan Keputusan Pembelian pada Yomart Minimarket sebesar 35% dan Citra Toko dan Merek Sendiri serta Keputusan Pembelian secara keseluruhan memiliki keterkaitan dan pengaruhnya secara signifikan 52,7%.