Perancangan Flyer Sebagai Media promosi Shooters Pool Tables

Main Author: Rosdiana, Seni
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/21787/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-senirosdia-27372
Daftar Isi:
  • Untuk mengenalkan sebuah produk dari suatu perusahaan tentu dibutuhkan sebuah promosi. Promosi suatu perusahaan yang tepat akan sangat membantu menaikan citra suatu produk atau perusahaan. Salah satu media yang digunakan untuk promosi adalah flyer atau selebaran. Media ini sangat tepat digunakan karena dengan menyebarkan flyer atau selebaran langsung ke konsumen informasi yang diberikan lebih mendalam karena bersifat individual sehingga konsumen bisa tahu akan promosi yang dilangsungkan suatu perusahaan atau produk tertentu. Pada dasarnya unsur paling utama dalam pembuatan flyer adalah informasi baik itu dalam teks maupun visual. Keunggulan penggunaan flyer pada promosi adalah sebagai media informasi yang efektif sekaligus sebagai alat pendekatan yang persuasif. Adapun tujuan dari pada perusahaan melakukan promosi menurut Tjiptono (2001 : 221) adalah menginformasikan (informing), mempengaruhi dan membujuk (persuading) serta mengingatkan (reminding) pelangggan tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. Maka dari itu flyer dipilih sebagai sarana promosi oleh perusahaan. Mengingat sekarang orang lebih senang sesuatu yang simpel dan mudah diingat oleh konsumen selain informasi yang didapat up to date flyer juga mudah dibawa dan disimpan dimana saja.