Implementasi Kebijakan Electronic Ticketing Di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung
Main Author: | Nurhasanah |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/21690/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-nurhasanah-27279 |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi dewasa ini tidak terlepas dari upaya manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan manusia yang senantiasa bertambah telah mendorong manusia untuk menciptakan suatu cara yang efektif dan efisien dalam memanfaatkan sumber daya yang ada. Dalam penempatan dan penggunaan teknologi informasi sangat penting untuk menunjang perkembangan perusahaan. Hal ini dikarenakan adanya suatu pelayanan berbasis electronic government seperti yang disebutkan dalam Inpres Nomor 3 tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan electronic government. Teknologi yang telah menglobalisasi tersebut telah member kontribusi pada aspek pemerintahan salah satunya dalam implementasi kebijakan publik dalam meningkatkan pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam urusan pemerintahan khususnya dalam hal pelayanan publik berbasis IT agar berjalan dengan efektif dan efisien. Penerapan konsep electronic government sudah dilaksanakan dibeberapa instansi dan perusahaan baik perusahaan milik Negara maupun milik swasta.