Perancangan Media Brosur Di Museum Pos Indonesia

Main Author: Nur Hidayat, Tigganan
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/21615/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-tigganannu-27209
Daftar Isi:
  • Brosur adalah media untuk mempromosikan sebuahbr / perusahaan atau sebuah produk. Brosur banyak dijumpai ditempattempatbr / tertentu, misalnya museum, dan tempat-tempat yangbr / lainnya. Brosur memiliki jenis lain yaitu flyer, brosur dan flyerbr / memiliki kesamaan, akan tetapi ada juga perbedaanya, yaitu brosurbr / merupakan lipatan-lipatan dan flyer merupakan selebaranselebaranbr / yang biasanya terdapat disebuah Supermarket. Brosurbr / sangat berperan penting bagi sebuah perusahaan yang inginbr / mempromosikan perusahaan tersebut.br / Brosur memiliki peranan penting didalam perusahaan,br / karena brosur merupakan salah satu media yang dapatbr / mempromosikan perusahaan tersebut. Misalnya PT Pos Indonesia,br / peranan brosur sangat penting selain untuk memuat informasibr / sehinga dapat digunakan sebagai promosi, brosur ini dapatbr / meningkatkan kunjunga-kunjungan dari masyarakat untukbr / mengenal sejarah pos dan prangko yang terdapat di Museum posbr / Indonesia. Dengan adanya media brosur diharapkan Museum Posbr / Indonesia menjadi objek wisata dan tempat pembelajaran.br / Suatu kebahagian bagi praktikan bisa kerja praktek di PTbr / Pos Indonesia, karena perusahaan ini memiliki nilai sejarah yangbr / tidak bisa dihitung dengan uang. Praktikan diberi tugas sesuaibr / dengan jurusan yang praktikan jalani yaitu Desain Komunikasibr / Visual, disini praktikan diberi tugas untuk membuat brosur yangbr / dengan harapan brosur tersebut dapat dipakai olah perusahaan.