Strategi Public Relations Auto Radio 88.9 FM Bandung Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Sponsor Otomotif

Main Author: Wulandari, Winda
Format: Thesis PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/21478/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-windawulan-27094
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Public Relations Auto Radio 88.9 FM Bandung dalam menjalin hubungan baik dengan sponsor otomotif melalui proses pencarian fakta, perencanaan program, komunikasi dan evaluasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan wawancara, studi pustaka, dan penelusuran data online. Objek penelitian ini adalah Auto Radio 88.9 FM Bandung dan Peneliti memilih Public Relations Auto Radio 88.9 FM Bandung sebagai subjek dan informan penelitian bapak Arief Hidayat dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil Penelitian adalah pencarian fakta yang dilakukan oleh Public Relations Auto Radio 88.89 FM Bandung dengan mencari sponsor otomotif. Perencanaaan yang dilakukan adalah menyampaikan informasi tentang perusahaan. Kegiatan yang dilakukan adalah corporate visit dan bersosialisasi dengan sponsor otomotif dan bentuk komunikasi yang dilakukan adalah melalui media cetak dan elektronik. Evaluasi yang dilakukan adalah melakukan diskusi tentang kegiatan yang telah dilakukan. Dari hasil tersebut peneliti dapat menyimpulkan bahwa strategi Public Relations Auto Radio 88.9 FM Bandung dalam menjalin hubungan baik dengan sponsor otomotif menunjang kesuksesaan kinerja Public Relations karena menjalin hubungan baik dengan public eksternal adalah salah satu tanggung jawab seorang Public Relations. Saran yang peneliti sampaikan adalah dengan menambah kegiatan yang dapat menciptakan hubungan baik dengan sponsor otomotif seperti tours wisata.