Perancangan Dan Pengembangan Sistem Informasi Layanan Pelanggan Untuk Pemesanan Dan Penjualan Handphone Secara Online Di Rumah Ponsel Bandung
Main Author: | Arrasid, Chairruddin |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/20397/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-chairruddi-26276 |
Daftar Isi:
- Rumah Ponsel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusibr / dan penjualan handphone secara grosir maupun eceran. Rumah Ponsel belumbr / menyediakan informasi perusahaan, layanan informasi produk yang dijualnya, danbr / sistem layanan pelanggan untuk pemesanan dan penjualan handphone secarabr / online. Dan hal ini tentunya membuat proses transaksi antara Rumah Ponselbr / dengan pelanggannya masih dikatakan lambat dalam mencapai efisiensi danbr / efektivitas.br / Metode penelitian yang digunakan dalam membangun sistem informasi inibr / adalah metode deskriptif. Metode pengembangan yang digunakan adalah metodebr / waterfall dengan menggunakan alat bantu analisis dan perancangan berupa flowbr / map, diagram kontek, DFD, dan alat perancangan database yang diusulkan berupabr / ERD. Sedangkan pembuatan perangkat lunak dalam skripsi ini penulisbr / menggunakan perangkat lunak Notepad++, Macromedia Dreamwaver 8, danbr / untuk bahasa pemrograman dan database menggunakan PHP dan MySQL.br / Berdasarkan hasil perancangan sistem, maka dapat diterapkan sistembr / informasi layanan pelanggan untuk pemesanan dan penjualan handphone secarabr / online. Dengan adanya sistem informasi ini diharapkan Rumah Ponsel dapatbr / memiliki pangsa pasar yang luas, memudahkan pelanggannya dalam memperolehbr / informasi mengenai spesifikasi produk yang ditawarkan, dan mempermudahbr / transaksi penjualan dengan adanya layanan pemesanan dan penjualan handphonebr / secara online.