Tinjauan Atas Payment Point Online Bank (PPOB) Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten

Main Author: Melyawati, Ade
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Universitas Komputer Indonesia , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.unikom.ac.id/19714/
http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-ademelyawa-25694
Daftar Isi:
  • Teknologi diseluruh dunia semakin berkembang dan terus- menerus mengeluarkan sesuatu yang baru termasuk hal yang berbau online. Online menurut kamus istilah komputer merupakan Teruhubung, terkoneksi, aktif dan siap untuk operasi, dapat berkomunikasi dengan atau dikontrol oleh komputer. Online ini juga dapat diartikan sebagai suatu keadaan dimana sebuah device (komputer) terhubung dengan device lain biasanya melalui modem. Hal ini jelas menuntut perusahaan untuk tidak tertinggal oleh perkembangan zaman dalam teknologi yang semakin pesat agar dapat sesuai dengan kebutuhan demi terciptanya keamanan, kenyamanan yang dapat dirasakan oleh pengguna atau konsumen. Pengamanan pendapatan merupakan bagian dari manajemen piutang pelanggan (account receivable management) yang harus dikelola dengan baik untuk menjamin kelangsungan operasional perusahaan berkaitan dengan target cash in flow yang harus dicapai.